Blog SMP Negeri 9 Depok

Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN)

Jurnal PPDB SMPN 9 Depok Tahun Pelajaran 2011/2012

Posted by adilsaz pada 4 Juli 2011

SMP NEGERI 9 DEPOK

(Rintisan Sekolah Standar Nasional)

Di hari pertama sebanyak 521 pendaftar yang masuk Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru di SMP Negeri 9 Depok dengan sistem Jurnal dan secara online. Pengentrian datapun baru dapat diselesaikan operator pukul 19.00. Begitu besarnya animo masyarakat sehingga panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sangat kewalahan dalam melayaninya. Kepada orangtua siswa maupun masyarakat pada umumnya kami mohon maaf bila pelayanan yang kami berikan kurang maksimal.

JURNAL PPDB HARI KE-1

- Jurnal PPDB hari ke-1

PASSING GRADE HARI KE-1 SMP/SMA/SMK

- Passing Grade hari ke-1 SMP/SMA/SMK

Setelah melimpah ruahnya pendaftar dihari pertama, maka dihari kedua terlihatlah penurunan drastis dari jumlah pendaftar yang hanya di bawah dua ratusan saja, tepatnya 186 pendaftar. Sedangkan dari segi passing grade mengalami kenaikan cukup banyak yaitu dari 24,20 menjadi 24,95. Untuk jelasnya silakan lihat hasilnya di bawah ini.

JURNAL PPDB HARI KE-2

- Jurnal PPDB hari ke-2

PASSING GRADE HARI KE-2 SMP/SMA/SMK
- Passing Grade hari ke-2 SMP/SMA/SMK

Untuk hari ke-3 jumlah pendaftar hanya 14 pendaftar saja, sehingganya total pendaftar sampai hari ketiga 718 pendaftar.
Hasil jurnalnya mengalami sedikit kenaikan yaitu dari 24,95 menjadi 25,00. Hasil jurnalnya silakan lihat di bawah ini.

JURNAL PPDB HARI KE-3 (FINAL)

PASSING GRADE HARI KE-3 SMP/SMA/SMK (FINAL)

About these ads

7 Tanggapan to “Jurnal PPDB SMPN 9 Depok Tahun Pelajaran 2011/2012”

  1. juli said

    ass….sy mau bertanya ttg kelas unggulan,apakah ada perbedaan mata pelajaran dan sistem nya dgn kelas yg bukan unggulan ? terima kasih

  2. Ass wrwb
    Saya ingin menanyakan masalah pembagian kls 7 dari hasil test kemarin? Ada berapa kelas,untuk yang unggulan & kenapa masuk siang?Terimakasih atas inf ormasi
    Wss wrwb

    • adilsaz said

      Wa’alaikum salam Wr. Wb.
      Kelas unggulan ada 2 kelas yaitu kelas 7-A dan 7-B.
      Masuk siang dikarenakan keterbatasan ruang belajar yang hanya berjumlah 27 ruang saja dari 30 ruang belajar yang diperlukan untuk kelas 7, 8, dan 9. Sehingganya diambil kebijakan untuk seluruh kelas 7 dimasukkan siang.

  3. Alhamdulillah anak saya dapat diterima di SMPN 9. Namun demikian ada beberpa hal yang ingin saya sampaikan kepada pengurus SMPN 9 sebagai berikut :
    1. Pada waktu pendaftaran ulang, cara pendaftaran ulang masih kurang rapih, menurut pendapat saya, seharusnya penanganan pendaftaran ulang dapat dilakukan oleh dua orang atau lebih sehingga orang tua murid tidak terlalu lama menunggu panggilan pendaftaran ulang atau penyerahan dokumen pendaftaran.

    2. Pada waktu pendaftaran ulang, orang tua murid langsung disodori formulir berupa pengisian pemesanan seragam sekolah dengan harga 650 ribu rupiah, tanpa ada komunikasi terlebih dahulu apakah wali murid setuju atau tidak atas pengadaan seragam tersebut. Kemudian dalam form tidak berkop SMPN 9 tetapi kop lembaga lain yang sama sekali bukan dari SMPN 9. Hal ini menurut saya berkesan pemaksaan dan berbau kolusi yang mau tidak mau menjadi pertanyaan buat saya.

    3. Masa orientasi siswa yang kemudian diadakan, tidak mencerminkan pendidikan yang membangun bagi peserta didik baru. Kewajiban membawa makanan tiap hari yang berganti ganti, pengenaan kaus kaki yang belang, membawa nasi dan lain sebagainya tentu memerlukan dana. Hal ini saya nilai merupakan penanaman pemborosan lepada anak didik. Saya kurang memahami maksud dan tujuan dari cara cara orientasi seperti ini, mana dari tujuan yang saya sebut tadi membangun mental anak didik menjadi mental kreatif atau mental membangun seperti yang di dengung-dengungkan negera ini. Yang ada hanyalah konsumerisme tak berdasar untuk sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan.

    4. Apakah di sekolah ini tidak ada jalinan komunikasi antara wali murid dan guru, sehingga otoriterisasi sekolah adalah hak sekolah, hanya karena memandang kami, selaku wali murid, membutuhkan sebuah bekal bernama pendidikan kepada anak-anak kami?

    Saya menaruh harapan besar pada sekolah ini, untuk menjadikan putra putri peserta didiknya menjadi kebanggaan bersama, bukan hanya sekolah, tetapi juga orang tua bangsa dan agama.

    Saya yakin, Bapak dan Ibu penyelenggara pendidikan di SMPN 9 Adalah insan insan yang mumpuni yang benar benar ber komitmen menjalankan sebuah sistem pendidikan yang luar biasa. Oleh karenanya kami mohon komunikasi yang baik antara wali murid dan guru dapat dilaksanakan guna kepentingan kita bersama.

    Salam hormat saya kepada Bapak dan ibu sekalian.

    Irfan

    • adilsaz said

      1. Kekurang rapihan dikarenakan kurangnya tenaga kami pada saat daftar ulang.
      2. Paket seragam hanya berupa penawaran. Bagi yang berminat silakan isi formulir pemesanan. Bila tidak memesan, pihak sekolah tidak memaksakan.
      3. Pelaksanaan MOPD di sekolah bertujuan memberikan kesan yang positif dan menyenangkan kepada seluruh siswa yang baru agar siswa merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan tidak jenuh baik yang berkaitan dengan lingkungan fisik, lingkungan sosial (termasuk norma-norma khusus) yang berlaku dilingkungan sekolah barunya dengan pembelajaran yang baru. Makanan setiap hari dibawa berbeda terutama nasi diantaranya bertujuan untuk variasi makanan yang akan dimakan oleh anak itu sendiri agar tidak membosankan. Tidak membawa makananpun tidak dilarang.

  4. tri buwono said

    SUKSES BUAT PANITIA PPDB SMP NEGERI 9, SEMOGA TAHUN DEPAN FORMULIR PENDAFTARAN DI BAGIKAN DENGAN MENGAMBIL NOMOR PENDAFTARAN TERLEBIH DAHULU, TIDAK SEPERTI KEMARIN TANGGAL 4 Juli 2011….. BEREBUTAN……… KARNA PADA AWALNYA ORG TUA MURID DUDUK RAPIH DI KELAS YG SUDAH DISEDIAKAN PANITIA…. TERNYATA BERUBAH…….. MENJADI DI LUAR KELAS…….
    TAPI SEMUA ITU TINGGAL KENANGAN YG TIDAK TERLUPAKAN ……. SEMOGA TAHUN DEPAN MENJADI LEBIH BAIK….. AMIN

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: