Blog SMP Negeri 9 Depok

Sekolah Standar Nasional (SSN)

  • Islamic Calendar

    AL QURAN ONLINE

    http://m.alquran-indonesia.com/mquran/index.php/quran

    Renungan

    Jadwal Shalat

    Yang Online

    Facebook Sembilan

    Sembilan Depok

    Buat Lencana Anda

    WAU_tab('lzqdjbimfeua', 'left-middle')

  • Kategori

  • Arsip Tulisan

  • RSS REPUBLIKA ONLINE

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS ERA MUSLIM

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Virus Conficker Merajalela

Posted by adilsaz pada 12 Maret 2009

conficker
Beberapa waktu lalu beberapa pengguna komputer dibuat pusing dengan keberadaan virus Conficker yang mampu melumpuhkan sistem jaringan di beberapa negara.
Kebrutalan Conficker akhir-akhir ini memang sulit untuk dibendung. Pasalnya, virus tersebut menggunakan banyak cara untuk menginfeksi PC, salah satunya melalui server di internet.
Banyak korban yang diakibatkan virus ini. Militer Inggris dan Prancis mengeluhkan virus tersebut yang dianggap mengacaukan semua sistem komputer mereka. Bahkan, pesawat Prancis batal terbang karena Conficker. Berita terakhir Departemen Pertahanan Jerman kebagian juga. Virus ini berhasil memutuskan jaringan komputer mereka, yang berimbas pada sistem operasi yang terganggu.
Conficker yang dulu muncul pada kasus ‘Generic Host Process’ error kali ini muncul dengan varian dengan target serangan Windows XP, Vista, semua versi Windows Server. Bahkan, Windows 7 versi Beta pun masih rentan atas serangan virus ini.

Norman Security Suite mendeteksi varian baru virus tersebut sebagai W32/Conficker.DV, sedangkan antivirus lain mendeteksi sebagai Win32.Kido.CG (Kaspersky), W32.Downadup.B (Symantec), W32.Downadup.AL (F-Secure), W32.Conficker.B (Microsoft), W32.Conficker.A (CA, Sophos dan McAfee), Worm_Downad.AD (Trend Micro) dan W32/Conficker.C (Panda).

Serangan virus Conficker yang melumpuhkan jutaan personal computer (PC) di dunia, segera mendapat respons dari beberapa perusahaan IT. Bahkan, Microsoft dan Symantec mengumumkan pembentukan tim baru untuk menyerang balik virus tersebut.

Sebagai langkah awal, Microsoft memberikan hadiah sebesar USD250 ribu atau sekira Rp3 miliar bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi pertama tentang virus Conficker tersebut. Hadiah ini berlaku disetiap negara. Demikan yang dilansir PC World, Jumat (13/2/2009).

Virus Conficker/Downadup yang menginfeksi jutaan korbannya di seluruh dunia memang tidak menimbulkan kerusakan pada PC. Lama tak terdengar, Conficker bukannya hilang, malah hadir dengan varian baru yang menurut Perusahaan pembuat antivirus Symantec lebih berbahaya. Varian virus baru itu bisa mengenali software anti virus atau perangkat analisis keamanan lain di PC yang terinfeksi, serta mematikan program antivirus yang ada di komputer. Ini sebagai tanda bahwa pembuat virus tidak hanya ingin menarik perhatian dunia, tapi juga mencuri uang dan data.

Saat ini, Symantec masih dalam proses penyelidikan terhadap virus baru ini. Menurut Weafer, ada kemungkinan masih akan ditenemukan trik baru lainnya di varian baru. Untuk itulah, Symantec menyarankan agar pengguna mengupdate patch-nya pada Microsoft Server Service. Selain itu, menggunakan paswword yang kuat dapat menjadi cara yang terbaik untuk melindungi jaringan.
Untuk membersihkan komputer yang terinfeksi virus ini, dapat mengikuti langkah langkah di link berikut ini : http://vaksin.com/2009/0109/conficker2/conficker2.htm

Dari berbagai sumber.

Satu Tanggapan to “Virus Conficker Merajalela”

  1. roy adhe said

    mo aman pake linux aja , hhehhee distronya juga keren2 tp terganung kbutuhan jaga si

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: